Daftar 19 Merek Kabel Fiber Optic Murah di Indonesia

Diposting oleh :
Kategori :

Kabel fiber optic merupakan komponen penting dalam dunia telekomunikasi modern, memungkinkan transmisi data dengan kecepatan tinggi melalui sinyal cahaya. Indonesia, sebagai negara yang sedang berkembang pesat dalam teknologi informasi dan komunikasi, tersedia beberapa merek kabel fiber optic yang berkualitas tinggi dan sudah diakui baik yang sudah dipasarkan secara umum.

Bagi anda para pebisnis Internet dan telekomunikasi tentunya sangat membutuhkan kabel fiber optic murah ini, oleh karena ini pada artikel ini kami akan membahas daftar merek kabel fiber optic yang dipasarkan di Indonesia, serta faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih kabel fiber optic.

Daftar Merek Kabel Fiber Optic di Indonesia

1. Indofiber

Kabel Dropcore Fiber Optic INDOFIBER

INDOFIBER adalah perusahaan lokal yang bergerak di bidang solusi fiber optik. Kami menyediakan berbagai jenis kabel, termasuk Dropcore, kabel udara, kabel tanah, kabel duct aerial, serta kabel FIG8. Selain itu, Indofiber juga menawarkan berbagai perangkat aksesori fiber optik seperti OTB, ODC, ODP, dan Patchcord. Dengan dukungan dan solusi end-to-end, Indofiber siap memenuhi kebutuhan FTTH dan backbone, baik untuk proyek skala kecil maupun besar.

2. Commfiber

Commfiber dropcore

Produk kabel dropcore Commfiber ini dipasarkan di Indonesia oleh PT. Visindo Global Teknologi yang sekaligus  Master Dealer untuk Produk Commfiber. Tersedia dua jenis kabel yaitu untuk FTTH dan juga Jelly Tube, dengan harga terbaik.

3. Fiber Tekno

Fiber Tekno

Fiber Tekno merupakan brand dari PT Fiber Teknologi Inovasi yang memfokuskan diri pada pengembangan produk inovatif dan layanan baru di bidang teknologi jaringan dan perangkatnya.

Para pengembang teknologi di Fiber Tekno memiliki rekam jejak lebih dari 15 tahun dalam bidang teknologi fotonik yang terkait dengan aplikasi lingkungan, industri, bio-medis, keamanan dan lainnya

Fiber Tekno juga memproduksi kabel fiber optic untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

4. Azlan

kabel fiber optic AZLAN

Merek kabel fiber optic Azlan merupakan salah satu kabel fiber yang sering digunakan para penggiat RT RW Net hingga ISP untuk membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi internet di Indonesia.

Kami belum mengetahui produk fiber optic ini diproduksi di Indonesia atau import dari luar negeri (Belum ada informasi otentik).

Baca juga : 10 Aplikasi Billing RT RW NET Terbaik dan Mudah Digunakan

5. Global CATV

kabel fiber optic Global CATV

PT. Global Teknologi CATV Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan produk berkualitas dan solusi jaringan FTTH yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan bisnis, mulai dari kabel fiber optic, odp, splicer dan lainnya. Global teknologi berkomitmen untuk terus memberikan pengetahuan terbaru dan layanan FTTH terbaik, hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan teknologi yang terus berkembang.

6. JuragAn Fiber Optik

kabel JuragAn Fiber Optik

Nama merek kabel yang selanjutnya ada Juragan Fiber Optik. Nah, Juragan Fiber Optik sendiri adalah supplier material fiber optik yang berlokasi di Jakarta Barat. Menyediakan berbagai peralatan fiber optik, seperti splicer dari merek Joinwit, Tumtec, Signal Fire, Skycom, Comway, Swift Ilsintech, Inno View, Sumitomo, Fitel, dan Fujikura.

Selain itu, mereka juga menawarkan berbagai aksesoris material lainnya juga tersedia, termasuk ODP, splitter, closure, ODC, patchcord, pigtail, OTB, tangga teleskopik, pedestal, serta kabel fiber optik jenis duct, aerial, dan dropcore.

7. YOFC

kabel fiber optic YOFC

Kabel fiber optik yang lainnya ada merek YOFC. Merek kabel fiber optik yang satu ini sering banget jadi bahan pembicaraan dan tentunya banyak yang menggunakannya.

Ini merupakan produk kabel fiber optik dari PT. Yangtze Optics Indonesia, yang memproduksi  dan pemasar kabel fiber optik, salah satu anak perusahaan YOFC China, produsen Fiber dan Kabel Fiber terkemuka global, berlokasi di kawasan Karawang.

8. Mejec

kabel fiber optik mejec

Kabel fiber optik merek ini masih tergolong baru di dunia jaringan Indonesia. Namun saya cari informasi tentang merek Mejec ini tidak ketemu, jadi kita belum bisa menjelaskan produk ini dari mana, dan kemungkinan besar adalah produk dari China yang diimport ke Indonesia.

Baca juga : Langganan Sekarang! Inilah Provider Internet Termurah di Indonesia

9. Spectra

spectra kabel fiber optik

Didirikan pada tahun 2014, SPECTRA masuk ke industri perkabelan dan kelistrikan untuk menawarkan solusi dengan harga yang bersaing dan kualitas yang tinggi. SPECTRA bekerja sama dengan Wijaya Elektrik sebagai distributor eksklusif kabel SPECTRA untuk pasar Indonesia. Kini mereka juga mengeluarkan produk kabel Fiber Optic.

10. Inforce

kabel fiber dropcore merek Inforce

Kabel fiber Inforce merupakan merek lokal yang telah lama berpengalaman dalam memproduksi berbagai produk komputer dan jaringan komunikasi. Sejak didirikan pada tahun 1987, inforce terus berkembang dengan fokus pada kualitas dan harga yang bersaing, serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan termasuk produk kabel Fiber Optic.

11. Zimm Link & Mylink

kabel zimm link dan mylink

Zimmlink adalah pilihan unggul untuk kabel jaringan di pasar saat ini. Sejak awal tahun 2019, Zimmlink telah menawarkan solusi hemat biaya untuk kebutuhan networking dengan kabel data CCA Series yang terjangkau namun tetap menjaga standar kualitasnya.

Dengan berbagai jenis kabel berkualitas yang tersedia, Zimmlink mempermudah Anda dalam memilih kabel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Produk kabel fiber optik Zimm Link dan Mylink ini di import dan didistribusikan oleh PT. CITRA JAYA AURELIA.

12. PT. SSP (Sarangan Vision Indonesia)

kabel SSP Sarangan Vision Indonesia

Merupakan merek kabel fiber optik yang juga tersedia di Indonesia. Kabel ini dipasarkan oleh PT. SSP yang bergerak dibidang importir dan supplier peralatan tv kabel dan internet.

13. Sunway

kabel fiber optic sunway indonesia

Merek fiber optik selanjutnya ada Sunway. Produk kabel ini sudah dipasarkan di Indonesia. Namun untuk detailnya kita belum mendapatkan informasi. Jika dilihat dari data-data yang ada, kemungkinan produk ini diproduksi oleh Sunway Inc China.

14. ASP Cable

kabel fiber optik asp cable

Produk ASP Cable Fiber optik ini dipasarkan oleh PT Anugrah Sentra Persada(ASP) sejak tahun 2020 yang memfokuskan usahanya sebagai pedagang/distributor Kabel Fiber Optic dan sudah eksis sebagai partner lanjutan dari PT Telkom Akses.

15. Interluc

kabel fiber optic interluc

Ada lagi nih merek kabel fiber optik yang ada dipasaran Indonesia, salah satunya Interluc. Interluc ini merupakan nama brand yang disematkan pada produk-produk elektronik yang di pasarkan oleh perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang Perlengkapan Elektronik yang bernama CV. Multi Prima Teknologi

16. Fiberlink

kabel fiber optik FIBERLINK

Ada lagi nih yang baru, yaitu FIBERLINK yang dipasarkan oleh PT. Sarana Global Telecom. Perusahaan ini  bergerak di bidang pengandaan alat-alat telekomunikasi, Networking, jasa instalasi dan menjual ME ( battery,UPS,Rektifier Panel dan lain lain ).

17. Infinity Wire

kabel fiber optic INFINITY WIRE

Produk kabel fiber optik ini didistribusikan oleh PT Mitra Agung Prakarsa, sebuah perusahaan yang bergerak di sektor pengadaan barang dan jasa untuk peralatan elektronik. Perusahaan ini telah terdaftar sebagai penyedia di eCatalogue LKPP untuk periode Mei 2021 hingga September 2025.

18. ATS Fiber

Kabel fiber optik ATS

Saya belum pernah melihat secara langsung produk ini, namun produk fiber optik kabel yang satu ini sudah dipasarkan secara online dengan merek ATS.

19. Vascolink

kabel fiber optic VASCOLINK

Nama kabel fiber optik selanjutnya ada VASCOLINK. Mungin anda yang sudah lama berkecimpung di dunia jaringan internet, tidak asing dengan brand ini. Ya, vascolink juga mengeluarkan produk fiber optic. Namun merek Vascolink ini sepertinya brand perusahaan distributor, untuk yang memproduksinya kita tidak tahu.

Penutup

Mungkin itu dulu untuk list daftar merek kabel fiber optic yang dipasarkan di Indonesia, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari referensi tentang merek kabel fiber yang ada di Indonesia untuk membeli produk atau sekedar untuk menambah wawasan. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *